Samsung Siapkan Gear Solo, Smartwatch Android Mandiri

Jakarta - Setelah meluncurkan Gear 2 dan Gear 2 Neo, inovasi smartwatch Samsung belum akan berhenti. Produsen asal Korea Selatan ini kabarnya tengah menggarap varian lain jam pintar Gear yang kali ini disebut dapat beroperasi secara mandiri.

Mandiri disini maksudnya adalah tak lagi bergantung kepada perangkat Android lainnya seperti hal varian Galaxy Gear yang kini beredar. Jadi nantinya smartwatch yang konon mengusung nama Gear Solo ini bakal dapat dioperasikan layaknya ponsel Android.


Sejauh in,i informasi mengenai Gear Solo memang masih sangat minim. Gosip yang beredar hanya sebatas hadirnya slot kartu SIM dan mampu melakukan panggilan atau menerima telepon secara mandiri ataupun dari perangkat Android yang terhubung.


Artinya selain dapat dioperasikan secara mandiri, Gear Solo sepertinya juga dapat ditandemkan dengan ponsel Android. Sama seperti yang ditawarkan oleh varian Galaxy Gear saat ini.


Seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Rabu (9/4/2014), meski kabar mengenai Gear Solo masih sangat baru, tak menutup kemungkinan Samsung bakal mengumumkan keberadaannya dalam waktu yang tak terlalu lama.


Itu dikarenakan tak sulit bagi Samsung bila ingin membenamkan OS Android dengan fitur penuh dalam Gear Solo. Apalagi secara hardware Samsung telah memiliki ‘bekal’ dari varian Galaxy Gear miliknya saat ini. Secara desain bisa jadi Gear Solo juga bakal mengusung wujud yang tak jauh berbeda dengan varian smartwatch-nya yang ada sekarang


(yud/fyk)