Calegram, Ikut Nyaleg Tanpa Stres

Jakarta - Caleg stres kerap kali kita dengar setelah ajang Pesta Demokrasi berlangsung. Alasannya apa lagi kalau bukan karena kekecewaan mendalam lantaran tidak terpilih duduk di kursi dewan.

Nah, bagi mereka yang ingin jadi caleg, tapi tak mau stres mungkin aplikasi ini bisa sedikit membantu mewujudkannya.


Calegram -- demikian nama aplikasi yang dimaksud -- merupakan salah satu aplikasi yang dibuat untuk meramaikan Pemilu 2014.


Namun ia punya konsep yang berbeda dengan aplikasi pemilu lainnya. Yakni menyediakan sarana bagi orang biasa untuk bergaya bak caleg yang sering mejeng di poster atau baliho di pinggir jalan.


"Ikut nyaleg tanpa stres," itulah tagline yang diusung Calegram.


Dengan sedikit berkreasi, pengguna bisa membuat poster dirinya semenarik mungkin seperti para caleg. Tinggal pilih foto di galeri, model poster yang diinginkan, logo partai, serta cantumkan nama Anda. Dan voila... Poster caleg diri Anda pun telah siap dipajang.


"Foto-foto caleg bertebaran di mana-mana. Dan Anda, sebagai warga biasa, ingin juga punya poster sejenisnya? Aplikasi ini adalah jawabannya. Untuk anda yang tidak bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi pengedit foto, Anda akan takjub bagaimana mudahnya menggunakan aplikasi sederhana ini," tulis si pembuat Calegram.


Calegram sendiri terbilang aplikasi sederhana. Namun untuk menjalankannya di perangkat Apple (iPhone, iPad atau iPod Touch) direkomendasikan spesifikasi minimal iOS 7.


(ash/fyk)