Kelola Foto di Dropbox Kini Lebih Menyenangkan

Jakarta - Dropbox kini tak lagi sekedar untuk menyimpan file seperti foto atau video ke cloud. Sebab update Dropbox memungkinkan pengelolaan foto kini jauh lebih menyenangkan.

Fitur yang dimaksud oleh Dropbox adalah Carousel. Dengan Carousel, kemampuan mengelola foto atau video kini bisa jauh lebih interaktif.


"Kami perkenalkan Carousel, galeri foto dan video dari kehidupan Anda. Ini merupakan fitur gabungan antara foto di Dropbox dengan album di ponsel,” tulis pihak Dropbox dalam blog resminya, yang detikINET kutip, Kamis (10/4/2014).


"Mengelola foto atau video kini akan semudah Anda mengelolanya di ponsel. Termasuk mencantumkan lokasi dan tanggal pengambilan. Tapi itu tidak akan memakan memori yang banyak di ponsel Anda, sehingga foto dan video yang disimpan bisa lebih banyak," tambah DropBox.


Beberapa fitur Carousel mencomot dari yang ada di Snapjoy, aplikasi mobile yang diakusisi oleh Dropbox pada Desember 2012 lalu.


Langkah yang dilakukan oleh Dropbox ini tak lebih untuk menarik pengguna dan investor, sebelum mereka akan melantai di bursa saham atau IPO (Initial Public Offering) dalam waktu dekat.


(tyo/fyk)