Dicari! Smartphone 3G Murah

Singapura - Ibarat orang yang tak memiliki motor, maka ia tak memiliki kebutuhan untuk membeli bensin. Begitu pula dengan masyarakat yang belum mencicipi internet (data), yang tak akan tenggelam untuk mencari informasi di dunia maya jika belum memiliki smartphone.

Demikian analogi yang diutarakan Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston saat menjelaskan alasan lambatnya penetrasi internet di Indonesia.


Masih minimnya smartphone 3G murah, adalah salah satu alasan kenapa masih banyak pengguna yang enggan untuk hijrah dari feature phone ke smartphone.


Padahal terlepas dari hiburan yang juga bisa didapat dari smartphone dan internet, pengguna juga dapat menggali segudang informasi. Termasuk untuk menunjang bisnisnya sehari-hari.


"Untuk itu kami mengandalkan jutaan internet agent ke berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengenalkan dan mendemokan berbagai manfaat yang bisa digunakan dari internet. Seperti untuk bersosial media, mendapatkan konten bermanfaat seperti konten agama, menjalankan bisnis dengan lebih baik lagi, dan masih banyak lagi," kata Alistair saat berbincang dengan detikINET di Singapura.


Edukasi ke pasar soal manfaat internet pun disebutkan Alistair jadi salah satu tantangan terbesar Telkomsel untuk berkembang di Tanah Air.


Nah, salah satu cara agar adopsi smartphone 3G semakin cepat sehingga nantinya akan ada kebutuhan akan berinternet, Telkomsel pun mendorong vendor ponsel untuk membuat smartphone 3G yang murah meriah.Next


(ash/rns)