Sony Tambahkan Fitur Video 4K di Alpha 7S

Las Vegas - Sony melakukan upgrade di seri kamera Alpha 7 dengan menyematkan kemampuan merekam video berkualitas 4K di piranti tersebut. Salah satu gebrakan baru di pasar kamera.

Bertempat di pameran NAB Show, Las Vegas, Amerika Serikat, tambahan kemampuan ini dihadirkan oleh Sony melalui Alpha 7S. Nantinya, Alpha 7S mampu meringkus gambar bergerak dengan resolusi 3840 x 2160 pixel.


Dikutip detikINET dari Techhive, Senin (7/4/2014), Sony Alpha 7S sendiri mempunyai resolusi 12.2 megapixel dengan sokongan dari sensor Exmos CMOS full-frame.


Bagi penggemar fotografi yang suka hunting di malam hari, kamera ini juga memiliki rentang sensitivitas yang membentang dari ISO 50-409600, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap video yang jelas dalam kondisi cahaya yang sangat rendah.


Sony juga mengklaim, Alpha 7S memiliki keunggulan untuk memotret di indoor atau acara olahraga yang minim cahaya yang membutuhkan kecepatan rana tinggi dan noise rendah.


Karena kemampuannya yang mampu merekam video 4K, tentu saja kamera ini juga dilengkapi dengan port HDMI untuk membopong hasil rekaman ke media lain.


Sony belum membeberkan harga dari Alpha 7S ini. Namun sebagai perbandingam Alpha 7 dibanderol USD 1.699 sedangkan Alpha 7R dihargai USD 2.299.


(tyo/ash)