iWatch Meluncur September?

Jakarta - Ketika para kompetitornya sudah mulai meluncurkan jam tangan pintarnya, Apple masih saja bergeming mengenai kepastian iWatch. Seharusnya memang, wearable gadget ini meluncur dalam waktu dekat.

Keniscayaan bahwa Apple akan merilis iWatch semakin jelas ketika ada gosip mengatakan mitra manufaktur perusahaan tersebut sudah siap memproduksi massal layar dari piranti itu.


Sebelumnya, beredar gosip yang menyebutkan bahwa Apple tengah menjajaki kerjasama dengan manufaktur asal Taiwan RiTDisplay sebagai pembuat layar 1.5 inch di iWatch tersebut.


Namun gosip itu berubah lagi, ketika Apple kabarnya tengah menjalin kerjasama dengan LG untuk memasok salah satu komponen jam tangan pintarnya tersebut.


Walau belum dikonfirmasi secara resmi, setidaknya semakin banyak gosip semakin dekat kebenaran yang bakal terungkap nantinya.


Lebih santer lagi dikatakan kalau iWatch akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun 2014 ini. Demikian yang dikutip detikINET dari Macrumors. Kamis (10/4/2014).


Bila ini jadi kenyataan, artinya ada kemungkinan iWatch akan dirilis pada bulan September. Pembisik yang dekat dengan perusahaan itu pun meyakini, iWatch diumumkan bersamaan dengan iPhone baru.


Juli silam, Apple juga baru saja mendapat paten untuk baterai fleksibel. Jenis baterai ini tentunya akan dengan mudah dipasangkan dengan lapisan solar panel yang juga fleksibel.


Berdasarkan deskripsi paten yang diperoleh Apple pada 2009, teknologi ini memungkinkan gerakan tangan si pengguna, memicu charging station mikro di iWatch secara otomatis mengisi baterai.


(tyo/eno)