Fitur Windows Phone 8.2 Bocor

Jakarta - Update Windows Phone 8.1 baru saja diumumkan secara resmi oleh Microsoft pekan lalu. Kini, sudah beredar bocoran fitur update berikutnya, yang diklaim sebagai Windows Phone 8.2.

Adalah seorang pengguna situs Reddit yang mengaku pernah menjadi karyawan Microsoft, yang membocorkan fitur ini. Dikatakannya, Windows Phone 8.2 saat ini sedang dalam pengembangan.


Berdasarkan informasi di thread Reddit tersebut, mantan karyawan Microsoft ini dulunya adalah bagian dari tim inti divisi OS untuk Windows Phone, Windows, Xbox One, Windows Server dan produk baru. Namun seperti dikutip dari Times of India, Senin (7/4/2014), saat ini thread tersebut telah dihapus dari Reddit.


Meski demikian, informasi seputar update Windows Phone 8.2 tersebut sudah terlanjur menyebar di internet. Berdasarkan informasi dari si mantan karyawan Microsoft, update ini akan memungkinkan fungsi video calling selain Skype.


Windows Phone 8.2 juga akan punya fitur yang memungkinkan teman dekat dan keluarga si pengguna (Inner Circle) mengirimkan pesan meski mode 'Do Not Disturb' di handset diaktfikan. Sejumlah kontak penting akan bisa langsung dihubungi melalui mode ini, jika mereka melakukan panggilan sebanyak tiga kali.


Tambahan lainnya, pengguna bisa mengubah default aplikasi messaging ketika update tersebut dirilis. Facebook, yang saat ini menjadi bagian dari Messaging hub, akan dihapus dari aplikasi sebagai opsi default.


Mantan karyawan Microsoft yang tidak disebutkan identitasnya ini juga mengungkapkan, update Windows Phone 8.2 diperkirakan akan muncul sekitar 8-10 bulan lagi.


(rns/ash)