Wow! Karyawan Twitter Live Tweet Saat Melahirkan

Jakarta - Melahirkan adalah proses yang sangat berat bagi wanita. Akan lebih berat lagi, jika wanita tersebut melaporkan keseluruhan proses melahirkan secara live tweet kepada para followernya.

Ya, ini yang dilakukan Claire Diaz-Ortiz. Wanita yang memimpin divisi Social Innovation di Twitter ini, memutuskan untuk mengabadikan proses persalinannya melalui tweet.


Tweet persalinan dimulainya pada 5 April, setelah dia mengalami pecah ketuban. Wanita yang tinggal di Buenos Aires ini, melalui akun Twitter @Claire, memberikan hashtag #inlabor yang berarti persalinan pada setiap tweetnya.



Seperti dikutip dari Huffington Post, Senin (7/4/2014), dia sudah mulai ngetweet sejak meninggalkan rumah dan dalam perjalanan menuju rumah sakit. "Car now broken down. On side of road. Need taxi. #inlabor," tulisnya menceritakan mobilnya yang mogok. Sontak saja para followernya ikut merasa cemas.


Tak perlu waktu lama bagi Claire menarik perhatian 330 ribu followernya, termasuk para selebritis. Selain itu, Claire juga menambah ratusan follower baru yang penasaran ikut menyimak aksinya.


Selama proses melahirkan, dia pun masih berkicau. "This is how I feel: BLERGH!!!!! #inlabor," tulisnya. Kicauannya baru berhenti setelah bayinya yang diketahui berjenis kelamin perempuan lahir.


Dia menutup tweet hari itu dengan kalimat, "Welcome to the world Lucía Paz Díaz-Ortiz! And to Twitter, @lucia;) We love you! #inlabor."


(rns/ash)