BlackBerry Jakarta Kantongi Restu Kominfo

Jakarta - Setelah dilakukan pengujian, BlackBerry Z3 alias Jakarta akhirnya telah mengantongi restu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatikan Kominfo, perangkat dengan kode STJ100-1 itu sudah berstatus 'Sertifikat Dicetak'.


Adapun pihak yang mengajukan sertifikasi ini adalah Teleplan Indonesia, Trikomsel Oke, Erajaya Swasembada, Mitra Telekomunikasi Selular, dan Commtiva Technology Limited.


Artinya, perangkat ini sudah lolos dari balai pengujian kominfo. Selanjutnya adalah menunggu sertifikasi itu turun sehingga langsung bisa dipasarkan.



Kabar ini sekaligus selaras dengan isu BlackBerry Z3 Jakarta yang akan diluncurkan minggu depan di Indonesia. CEO BlackBerry John Chen pun dilaporkan bakal datang langsung untuk melihat 'kelahiran' perangkat ini.


Blackberry Jakarta sendiri dihadirkan khusus bagi negara berkembang, seperti Indonesia. Ia mengusung desain full touch screen dengan bentang layar seluas 5 inch qHD. Sekilas Z3 mirip Z10, namun lebih besar dari Z30.Next


(ash/fyk)