BlackBerry Classic, Ponsel BB10 Bergaya Klasik

Jakarta - Di Mobile World Congress (MWC) 2014, Barcelona, Spanyol, BlackBerry mengumumkan Z3 dan Q20. Tidak seperti Z3 yang sudah pasti, gambaran Q20 saat itu justru masih belum jelas.

CEO Jhon Chen hanya memastikan bahwa Q20 adalah handset dengan sistem operasi BlackBerry 10 dengan tambahan seperti trackpad dan tombol 'back'. Sebelumnya, vendor ini memang menghilangkan fungsi legendaris itu sejak mengadopsi OS baru.


Sayangnya, Chen tidak memamerkan seperti apa nantinya bentuk dari BlackBerry Q20 tersebut. Dia hanya menyebutkan, hadirnya trackpad itu merupakan permintaan fans dari BlackBerry.


Tak hanya bentuknya yang masih belum pasti, Chen juga mengoreksi pernyataanya bahwa nama BlackBerry terbaru itu bukanlah Q20 melainkan BlackBerry Classic. Demikian yang dikutip detikINET dari N4BB, Jumat (11/4/2014).


Sayangnya Chen tidak memberikan bocoran seperti apa spesifikasi BlackBerry Classic. Kecuali bisa dibayangkan mungkin akan seperti Dakota atau Blod 9900 yang diisi OS BlackBerry 10.


Saat ini Chen masih fokus untuk meluncurkan BlackBerry Z3 yang mempunyai nama lain Jakarta. Malahan direncanakan Chen akan hadir di Jakarta untuk meluncurkan produknya tersebut.


(tyo/fyk)