Di akhir semester pertama 2014 ini, Nexian menyatakan siap untuk menggempur pasar kembali. Yang menjadi sasaran adalah para masyarakat yang hijrah dari pengguna feature phone ke smartphone.
"Kami targetkan mampu mengambil pangsa pasar sekitar 10% pada tahun 2014 ini," ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group selaku pemilik brand Nexian dalam email yang diterima detikINET, Senin (23/6/2014).
Ia menjelaskan. Untuk mencapai target tersebut, Nexian sudah menyiapkan dana USD 30 juta hingga USD 40 juta, atau sekitar Rp 360 miliar hingga Rp 480 miliar kalau dirupiahkan.
Sebagai pembeda dengan merek lain, Nexian tidak akan sekedar menjual produk semata. Tetapi berbagai layanan atau aplikasi akan ditambahkan sebagai benefit saat masyarakat membeli produk Nexian.
Contohnya, seperti aplikasi Nexian Messenger yang beberapa tahun lalu cukup dikenal oleh para pengguna Nexian. Ke depan, setiap produk yang diluncurkan, terutama yang masuk dalam katagori smartphone adalah Nexian Cloud.
Fasilitas ini adalah media penyimpanan di dunia maya yang dapat diisi dengan beragam file milik para pengguna Nexian. Ruang penyimpanan yang diberikan secara gratis ini pun cukup luas. Nexian memberikan media penyimpanan hingga 2GB. Next
(rou/rou)