Microsoft: 100 Juta Lebih Lisensi Windows 8 Terjual

Washington - Microsoft tampaknya akan semakin giat berjualan Windows 8. Penjualannya terus tumbuh. Microsoft mengklaim, lebih dari 100 juta lisensi Windows 8 terjual.

"Jika ada lebih banyak perangkat layar sentuh di pasar, jumlahnya bahkan bisa lebih banyak. Penjualan kami terus bertumbuh secara konsisten," kata Tami Reller, Chief Financial Officer Windows Client Team di Microsoft, seperti dikutip dari ZDNet, Selasa (7/5/2013).


Microsoft sukses menjual lebih dari 40 juta kopi Windows 8 dalam satu bulan pertama sejak dirilis. Sistem operasi terbaru Microsoft ini terbilang cepat diadaptasi oleh pengguna.


"Windows 8 melampaui Windows 7 untuk urusan upgrade," demikian klaim juru bicara Microsoft Brandon LeBlanc melalui Windows blog kala itu.


Pencapaian selanjutnya, pada 8 Januari 2013, angkanya bertambah menjadi 60 juta lisensi. Ini tentu saja kian menambah optimisme Microsoft atas Windows 8 ke depannya.


Jumlah tersebut meliputi upgrade dari Windows 7 dan instalasi baru. Ini juga termasuk penjualan lisensi manufaktur PC dan tablet secara massal. Microsoft tidak berkomentar mengenai bagaiman upgrade penjualan dibandingkan dengan instalasi baru. Perusahaan software ini juga tidak merinci porsi Windows RT dan Windows 8 dalam total penjualan lisensi.


(rns/fyk)