Aquos Phone 206SH, Jagoan Sharp di Jagat Smartphone

Jakarta - Industri smartphone memang menggiurkan, berbagai produsen mencoba peruntungannya di segmen ini lewat kelebihan yang dimiliki produknya. Tidak terkecuali Sharp, produsen asal Jepang ini menyiapkan jagoannya untuk ikut berkompetisi.

Adalah Aquos Phone 206SH yang mengusung OS Android 4.2, prosesor Qualcomm Snapdragon S4, kamera berkemampuan 13,1 MP dan layar 5 inch dengan resolusi Full HD. Smartphone andalan Sharp tersebut disiapkan untuk menantang smartphone flaghsip lainnya yang telah lebih dulu hadir di pasaran.


Ketahanan baterai merupakan hal yang kerap dikeluhkan pengguna smartphone. Berkat mode Eco Tech yang dimilikinya, Sharp mengklaim baterai berkapasitas 3080 mAh di Aquos Phone 206SH sanggup bertahan hingga 2 hari penuh meski digunakan secara maksimal.


Hal tersebut dimungkinkan berkat penggunaan layar LCD TFT berteknologi CG silicon yang diklaim membutuhkan daya rendah dalam operasionalnya.


Dikutip detikINET, Minggu (12/05/2013), pada awalnya Sharp Aquos Phone 206SH hanya akan tersedia secara eksklusif untuk pasaran Jepang dan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang. belum ada informasi untuk pemasaran di luar Jepang


(fyk/fyk)