Inikah Ponsel Super Tipis Huawei?

Jakarta - Huawei sepertinya akan gencar menelurkan produk jagoan penantang ponsel-ponsel kelas atas. Baru-baru ini beredar foto yang disebut-sebut sebagai bocoran ponsel terbaru Huawei.

Adalah nowhereelse, sebuah situs teknologi asal Prancis yang pertama kali melansir foto-foto ini, hingga kemudian menyebar ke berbagai situs dan blog teknologi. Ini adalah yang kedua kalinya foto handset Huawei bocor ke publik dalam dua pekan terakhir.


Sebelumnya, seperti dikutip dari Cellular-news, Kamis (9/5/2013), Huawei memang dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel super tipis. Sejumlah foto handset yang diduga sebagai ponsel super tipis itu pun beredar mengiringi kabar tersebut.


Kabarnya, ponsel ini memiliki nama kode P6-U06. Nama kode ini juga muncul di situs lembaga setifikasi China. Ponsel super tipis ini diperkirakan segera dirilis dalam waktu dekat. Disebut super tipis, karena ketebalan handset hanya 6,2 mm.


Berdasarkan spesifikasi yang tercantum dalam situs lemaga sertifikasi tersebut, handset dengan layar 4,7 inch ini akan menggunakan Android 4.1, mengusung prosesor quad-core 1,5Ghz dan memiliki RAM 2GB. Adapun kamera yang dibenamkan adalah 5 megapixel version.


Selebihnya, belum ada informasi lebih detail mengenai handset ini. Huawei sendiri belum memberikan keterangan apapun dan menolak berkomentar mengenai bocoran yang beredar.


(rns/rns)