Amazon Garap Smartphone 3D

Jakarta - Amazon coba meramaikan pasar perangkat tiga dimensi (3D). Raksasa retailer ini sedang menggarap seri produk dan layanan baru yang membenamkan teknologi 3D di dalamnya.

Mengutip sumber terdekat Amazon yang menolak disebutkan namanya, Wall Street Journal, Jumat (10/5/2013) melaporkan, smartphone yang dibuat Amazon menggunakan teknologi retina-tracking. Dengan ini, gambar di smartphone akan tampak melayang di atas layar seperti hologram dan tampil 3D dari semua angle.


Amazon sebelumnya sudah memiliki tablet Android dan toko aplikasi mobile. Rumor pun beredar, memperkirakan Amazon segera memiliki ponsel sendiri. Selain itu, berkembang juga informasi yang menyebutkan Amazon menyiapkan TV-box untuk video streaming.


Dalam laporannya, Wall Street Journal menyebutkan Amazon saat ini tengah mengembangkan deretan produk consumer electronic dengan merek dagang mereka sendiri.


Display 3D di ponsel sebenarnya bukan hal yang baru. Sejumlah perusahaan teknologi seperti LG, HTC dan operator telekomunikasi Jepang DoCoMo sudah punya produk ini sebelumnya. Teknologi 3D juga merambah ke TV, konsol dan film.


(rns/eno)