Ada Modul 16 Lensa di Kamera Nokia Lumia?

Jakarta - Nokia terus mengembangkan kamera yang ada di smartphone flagship miliknya, Lumia. Paling gres, Lumia konon bakal disematkan teknologi kamera milik Pelican.

Dari rumor yang berhembus, Nokia Lumia nantinya akan menggunakan modul 16 lensa besutan Pelican tersebut. Malah, handset dengan teknologi ini akan segera hadir di Lumia paling cepat tahun depan.


Bila Nokia Lumia ini benar dipasangkan dengan modul 16 lensa maka akan menjadi ancaman serius. Apalagi perusahaan asal Finlandia ini juga mempunyai teknologi PureView 41 megapixel.


Sekedar diketahui, modul 16 lensa milik Pelican ini dibenamkan di kamera Lyto. Salah satu kelebihannya adalah, memungkinkan fotografer mengubah titik focus yang diinginkan setelah gambar dijepret.


Dikutip detikINET dari Techradar, Selasa (7/5/2013), Nokia juga diketahui memiliki peran dalam memberikan pendanaan ke Pelican. Tentu saja tidak ingin menyia-nyiakan teknologi ini.


Apalagi secara tersirat CEO Pelican Chris Picket yakin Nokia tidak akan tinggal diam diri, orang lain menikmati teknologi yang notabenenya telah diinvestasikan olehnya.


Sementara itu, belum ada penjelasan mengenai tanggapan dari Nokia mengenai rumor yang berhembus tersebut.


(tyo/ash)