iPhone akan Punya Tombol Invisible

Amerika Serikat - Apple baru-baru ini diberi paten desain yang dinamakan 'invisible button'. Desain ini kabarnya pertama kali akan diterapkan pada iPhone, sehingga nantinya iPhone di masa depan memiliki tombol yang tak terlihat.

Berdasarkan keterangan dalam dokumen paten tersebut, tombol iPhone dan gadget Apple lainnya yang dibenamkan teknologi ini akan memiliki tombol tersembunyi. Tombol ini hanya akan muncul pada saat dibutuhkan.


Tombol juga akan bisa diaktifkan ketika merasakan panas, suara atau gerakan jari di sepanjang permukaan. Dikutip dari CBS News, Sabtu (11/5/2013), teknologi ini juga nantinya tak hanya bekerja pada smartphone, tetapi juga laptop dan konsol.


Tapi, sepertinya paten ini masih menunggu waktu cukup lama untuk diterapkan di gadget Apple dalam waktu dekat. Kabar yang sedang hangat seputar gadget Apple saat ini adalah soal iPhone murah yang kabarnya akan dirilis sekitar bulan depan.


Sejumlah analis memperkirakan, handset ini akan diposisikan pada harga mid-range dan menjadi pesaingnya seri Samsung Galaxy. Dokumen internal Apple yang bocor menyebutkan, iPhone murah akan dibanderol di kisaran USD 300 - USD 400.


Baru-baru ini, muncul juga foto yang diduga sebagai iPhone murah. iPhone tersebut tampak berbalut casing plastik glossy pada bagian belakangnya.


(rns/sha)