Retina Display iPad Mini Siap Produksi

Amerika Serikat - Retina Display untuk iPad Mini dilaporkan akan memasuki tahap siap produksi dalam beberapa bulan lagi. Spekulasi bermunculan, iPad Mini terbaru pun diperkirakan segera meluncur.

"Kita akan segera melihat produksi massal display ini sekitar Juni atau Juli," kata Richard Shim, analis dari DisplaySearch, seperti dilansir Cnet, Selasa (7/5/2013).


LG Display akan menjadi manufaktur utama yang dipilih Apple memproduksi display ini. Sementara Samsung, tampaknya tidak akan dilibatkan menjadi pemasok komponen iPad Mini.


"Samsung tidak ikut memproduksi display (iPad Mini) dan tidak pula untuk iPad generasi selanjutnya. LG Display akan menjadi pemasok yang lebih besar dibandingkan sebelumnya," jelas Shim.


Dia memprediksi, Retina Display iPad Mini berukuran 7,9 inch akan memiliki resolusi 2.048x1.536. Resolusi ini sama dengan PPI (pixel per inch) Retina Display di iPhone 5, dan memiliki kepadatan tertinggi untuk tablet hingga saat ini.


Sebelumnya, iPad Mini hadir tanpa Retina Display yang menggunakan kepadatan layar 132ppi, agak jauh dengan standar iPad 4 yang mempunyai 264ppi. Belum ada informasi detail mengenai iPad Mini, demikian juga fitur-fitur yang akan ditambah.


Retina Display memang menjadi salah satu andalan Apple. Samsung bahkan kabarnya berusaha menyainginya dengan menyiapkan tablet yang memiliki kelebihan pada layarnya.


(rns/ash)