YouTube Akhirnya Buat Saluran Berbayar

Jakarta - Setelah cukup lama menjadi gosip, YouTube akhirnya resmi membuat saluran video berbayar. Untuk meyaksikan tayangan di saluran ini pengguna akan dipungut biaya dengan tarif beragam.

Sebelumnya sempat disangsikan apakah YouTube benar akan mengeluarkan saluran berbayar atau tidak. Karena diyakini banyak pengguna yang enggan menggunakan layanan tersebut.


Namun hari ini YouTube resmi mengungkap saluran berbayar melalui blog resmi mereka. Seperti dikutip detikINET, Jumat (10/5/2013).


"Saat ini ada lebih dari 1 juta saluran yang menghasilkan pendapatan dari YouTube. Satu permintaan yang paling sering kami dengar, mereka meminta untuk lebih fleksibel menguangkan video mereka," tulis pernyataan YouTube.


Saluran berbayar diperkuat dengan konten-konten dari Sesame Street, UFC, Big Star Movies, Comedy TV dan lainnya. Untuk menyaksikan konten di dalamnya pengguna akan dipungut biaya langganan sebesar USD 0.99 per bulan, atau boleh terlebih dahulu mencicipi secara gratis hingga 14 hari.


Ke depannya YouTube juga berjanji akan menambah saluran berbayar mereka. Begitu juga fitur-fitur agar pengguna yang sudah berlangganan channel tertentu bisa menikmatinya di berbagai perangkat pintar.


(eno/tyo)