Olympus Umumkan Kelahiran Pen Lite E-PL6

Jakarta - Berbarengan dengan pengumuman Pen E-P5 , Olympus dalam kesempatan yang sama juga menambahkan kamera Micro Four Thirds baru di jajarannya lewat peluncuran Pen Lite E-PL6.

Meski juga sama-sama membawa sistem autofocus cepat yang seperti dimiliki OM-D E-M5, namun piranti ini tidak semahal E-P5 yang dibanderol USD 1.000. Wajar jika beberapa daya tarik di E-P5 terpaksa absen di seri ini.


Dikutip dari Engadget, Sabtu (11/5/2013), Pen Lite E-PL6 diperkuat dengan sensor 16MP, dan engine TruePic VI. Namun, Olympus meniadakan keberadaan built-in WiFi dan 5-axis stabilization.


Continuous shooting yang dimilikinya adalah 8fps. Layar sentuh model swivelnya juga memiliki resolusi yang lebih rendah, yakni 460.000 titik.


Meski dipastikan banderolnya lebih murah dibandingkan Pen E-P5, namun sejatinya Olympus belum memberikan informasi rinci mengenai label harganya.


Sejauh ini, Olympus hanya membeberkan jadwal perilisannya di Jepang, yakni pada akhir Juni mendatang. Pen Lite E-PL6 akan tersedia dalam balutan warna merah, putih, silver dan hitam.


(sha/sha)