Facebook Messenger di iOS Punya Sticker

Jakarta - Sticker lucu tampaknya memang sedang menjadi tren messenger. Facebook pun kini menghadirkan sticker yang membuat percakapan lebih seru dan ekspresif di Facebook Messenger.

Tapi tidak semua pengguna Facebook Messenger bisa menikmatinya. Sticker ini tersedia untuk Facebook Messenger di iOS. Sebelumnya, sticker memang sudah tersedia di aplikasi Facebook untuk iOS.


Facebook memulai debut stiker di aplikasi iOS pada bulan lalu dengan meluncurkan gambar yang dibuat oleh ilustrator Matt Jones. Paket stiker Jones tersebut memiliki 16 ekspresi wajah yang menarik. Nah kali ini, sticker tersebut ditambahkan ke aplikasi Facebook Messenger yang berdiri sendiri.


Dilansir Cnet, Selasa (7/5/2013), untuk saat ini, sticker tersebut bisa digunakan secara gratis. Namun ke depannya, tidak menutup kemungkinan Facebook akan membanderol sejumlah stiker tambahan.


Sticker memang sangat populer di aplikasi messenger buatan Asia seperti Line, KakaoTalk atau WeChat. Kehadiran sticker menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri bagi aplikasi messenger tersebut. Bahkan, sticker dijadikan salah satu sumber mendulang keuntungan bagi sebagian pengembang aplikasi messenger tersebut.


Selain sticker, pada Facebook Messenger kini juga ditambahkan kemampuan swipe untuk menghapus percakapan. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghapus percakapan di kotak masuk hanya dengan men-swipe percakapan tersebut.


(rns/ash)