Yahoo Coba 'Meminang' Hulu

Jakarta - Di bawah komando Marissa Mayer, Yahoo terus bergeliat dengan melakukan sejumlah akuisisi penting dan strategis. Aksi terbaru CEO cantik ini adalah melakukan penjajakan dengan situs video online ternama, Hulu.

Marissa dikabarkan sedang melakukan tahap awal untuk memperoleh situs yang lumayan besar di Amerika Serikat tersebut. Namun, belum ada angka tawaran diajukan di atas meja Hulu.


Tetapi, Marissa konon sudah melakukan pertemuan dengan beberapa eksekutif top di Hulu untuk membicarakan keinginan Yahoo mengambilalih situs tersebut. Demikian yang dikutip detikINET dari Pocket Lint, Rabu (8/5/2013).


Sampai saat ini belum ada komentar dari kedua perusahaan terkait berita yang beredar panas itu.


Tapi yang jelas isu ini semakin mempertegas keinginan Marissa Mayer membuat Yahoo mempunyai layanan berbagi video atau situs video online. Karena sebelumnya, Yahoo juga mencoba menawar DailyMotion sebesar USD 300 juta.


Sayangnya situs video online itu menolaknya, dengan alasan tidak ingin membawa DailyMotion ke luar Prancis.


Nah, bila isu Yahoo mengakuisisi Hulu benar, maka bisa jadi harga yang ditawarkan akan lebih tinggi dari DailyMotion. Sehingga, jika ini terwujud akan menjadi akuisisi Yahoo terbesar di bawah kendali Marissa Mayer.


Hulu sendiri adalah situs web dan layanan langganan over-the-top (OTT) yang menawarkan pengaliran video acara TV, film, webisode dan media baru lainnya, trailer, klip, serta rekaman di balik layar NBC, Fox, ABC, TBS, dan beberapa jaringan dan studio lain.


(tyo/ash)