Update OS BlackBerry 10.1 Dirilis

Jakarta - Pertama kali sejak peluncurannya, BlackBerry merilis major update bagi perangkat besutannya yang mengusung sistem operasi Blackberry 10 andalannya.

Hadir dengan versi 10.1, pengguna perangkat BlackBerry 10 wajib mendownload update yang berukuran 1GB tersebut terlebih dahulu, sebelum akhirnya secara otomatis diinstal pada perangkat.


Uniknya, seperti dikutip detikINET dari GSM arena, Kamis (9/5/2013), update BlackBerry 10.1 tersebut justru pertama kali tersedia bagi pengguna perangkat BlackBerry 10 di Filipina bukannya di Kanada yang merupakan 'kampung halaman' BlackBerry.


Sayangnya belum ada keterangan tambahan terkait improvisasi yang hadir pada BlackBerry 10.1. Namun prediksi mengarah pada penambahan fitur HDR Stills, PIN-to-PIN mesagging, APN edition, dan improvisasi pada aplikasi BlackBerry World. Selain itu, database kata pada fitur text picker juga semakin bertambah.


Kabarnya Blackberry akan menghadirkan update Blackberry 10.1 secara bertahap. Pada akhirnya, pengguna perangkat BlackBerry 10 secara global akan merasakan update tersebut. Sayangnya tidak ada jadwal resmi urutan negara mana saja yang mencicipi update tersebut.


(rns/rns)