1.500 Sekolah di Bandung Sudah Tercover IndiSchool

Bandung - Sebanyak 1.500 sekolah di Bandung kini sudah tercover akses internet via WiFi dari PT Telkom. Ditargetkan hingga akhir tahun ini sebanyak 2.100 sekolah di Bandung bisa mengikuti Program IndiSchool (Indonesia Digital School) tersebut.

IndiSchool adalah akses Internet via WiFi dari Telkom untuk sekolah-sekolah agar membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Program ini telah digulirkan akhir 2012 lalu.


"Dari 1.500 titik akses IndiSchool tersebut, jumlah usernya telah mencapai 10.600 user, dan jumlah ini tentu saja akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya titik-titik akses baru yang akan dipasang oleh Telkom," ujar Direktur Enterprise & Wholesales (EWS) Telkom, M Awaluddin di Bandung, Sabtu (11/5/2013).


Menurutnya itu merupakan data hingga akhir Maret lalu. Sementara untuk nasional, saat ini sudah terpasang 10 ribu titik akses WiFi Indischool di seluruh tanah air.


"Kami prioritaskan untuk Kota Bandung dulu. Setelah ini, kita ke Kabupaten Bandung, Cimahi, KBB dan kabupaten kota lainnya di Jabar. Kami targetkan bisa menyasar 10 ribu sekolah di Jabar. Ya paling lambat 2015 kita selesaikan target itu," ujar Awaluddin.


Untuk tahun ini perluasan program indischool masih di Bandung Raya dulu yaitu 2.356 titik akses di Kab. Bandung,1.213 titik akses di Kabupaten Bandung Barat dan 233 titik akses di Kota Cimahi.


IndiSchool merupakan program Telkom dalam penyediaan Internet WiFi di sekolah-sekolah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui program IndiSchool, seluruh pihak yang terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai materi edukasi secara mudah.


(ern/sha)