Ini Pemenang Kontes FotoStop 'Stage Performance'

Jakarta - Kontes bulanan FotoStop bulan April dengan tema 'Stage Performance' sudah mendapatkan pemenangnya.

Sueswit Nowo Aprilianto, fotografer dan desainer dari Surabaya lah yang berhasil menjadi pemenang lewat karyanya yang diberi judul "Flying Korean Dance".


"Foto diambil pada saat pertunjukan seni budaya Korea yang diadakan dalam rangka Bulan Budaya di Surabaya," terangnya.


Diambil di Gedung Budaya Cak Durasim Surabaya, pria yang juga berprofesi sebagai penulis ini memakai kamera Sony Alpha 700 yang dipasangkan dengan lensa Tamron 90mm F/2.8 Macro.


Ia memakai shutter speed 1/200, f/5.6 dan ISO 1250. Atas kemenangan ini, Sueswit berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu.


Ingin membawa pulang hadiah yang sama? Ikuti tema kontes FotoStop bulan ini, yakni Levitasi. Ini adalah teknik fotografi yang membuat objek foto tampak melayang di udara.


Teknik tersebut dipopulerkan oleh Natsumi Hayashi dari Jepang, lewat blognya yowayowacamera. Dengan pose yang alami dan ekspresi yang tidak berlebihan, foto-foto milik Natsumi terkesan unik dan menarik.


Nah, ingin berkreasi dengan teknik fotografi ini? Pelajari tekniknya dan salurkan kreativitas Anda di tautan berikut serta dapatkan kesempatan membawa pulang hadiah utama.


(sha/ash)