Oppo Find 6 Andalkan Prosesor Snapdragon S800?

Jakarta - Oppo yang mulai dikenal lewat smartphone andalan Find 5 dirumorkan tengah menggarap penerus yang disinyalir bernama Find 6. Menariknya, produsen asal China itu konon membekalinya dengan Snapdragon S800, prosesor quadcore terbaik Qualcomm saat ini.

Selain RAM berkapasitas 2 GB yang disiapkan guna menyokong kinerja prosesornya, kabarnya Oppo juga akan menghadirkan kamera depan dengan kemampuan 8 MP di Find 6.


Sedangkan untuk kamera belakang, Oppo masih percaya dengan kamera 13 MP, sama seperti dengan yang tersemat pada Find 5 saat ini. Begitu pun dengan layar 5 inch Full HD yang kelak diusungnya.


Oppo dikabarkan tak luput menyematkan kemampuan NFC pada Find 6 kelak. Namun tidak jelas apakah Oppo akan tetap bertahan dengan desain Unibody seperti pada Find 5 atau akan menawarkan desain bodi yang dapat dibuka layaknya seri Galaxy besutan Samsung.


Selain itu, bisa jadi Find 6 akan hadir dengan kapasitas memori internal besar karena seperti dilansir oleh GSMArena, belum ada kepastian mengenai kehadiran slot Micro SD pada smartphone penerus Find 5 tersebut.


Sedangkan waktu peluncurannya disinyalir sekitar akhir tahun ini meski belum jelas kapan tanggal pastinya, demikian seperti dikutip detikINET, Minggu (12/05/2013).


(fyk/fyk)