Google+ Bikin Photowalk Akbar

Ist. (PetaPixel)


San Francisco - Tim di balik media sosial Google+ merencanakan photowalk akbar yang disebut-sebut sebagai photowalk terbesar sepanjang sejarah. Ratusan orang telah terdaftar dalam event yang juga melibatkan sejumlah fotografer ini.

Event yang dimaksud digelar oleh Google+ San Fransisco. Tak main-main, bagi peserta yang beruntung akan bisa membawa pulang kacamata pintar besutan Google, apalagi jika bukan Google Glass, demikian seperti dikutip detikINET dari PetaPixel, Jumat (10/5/2013).


Dalam undangan yang dipublish di halaman resmi mereka , acara tersebut akan dilaksanakan pada 14 Mei mendatang, adapun informasi detailnya akan menyusul kemudian. Yang pasti, peserta dibebaskan membawa kamera apapun, entah itu kamera ponsel atau DSLR.


Tim di balik Google+ Photos turut menggandeng fotografer bernama Thomas Hawk, Trey Ratcliff dan Robert Scoble untuk memeriahkan acara foto tersebut. Hingga kini, jumlah peserta yang mendaftar sudah melebihi 800 orang.


Google+ sendiri masih berupaya melakukan berbagai strategi untuk bisa mengejar kepopuleran pesaingnya, Facebook. Di Amerika Serikat, Nielsen melaporkan, pengguna G+ rata-rata hanya menghabiskan waktu 6 menit 47 detik di layanan tersebut pada bulan Maret.


Angka tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Facebook, di mana usernya menghabiskan waktu rata-rata 6 jam 44 menit per orang dalam periode yang sama.


(sha/eno)