Google Ditinggal Bos 'Dompet Digital'

San Fransisco, AS - Bos divisi Google Wallet, Osama Bedier meninggalkan Google. Sang raksasa internet saat ini belum memiliki pengganti yang bertanggung mengurusi 'dompet digital'.

"Kami mengonfirmasi, Osama Bedier memutuskan meninggalkan Google tahun ini, untuk mengejar kesempatan lain yang diinginkannya," demikian kata juru bicara Google seperti detikINET kutip dari Softpedia, Jumat (10/5/2013).


Google menghormati keputusan Bedier dan menghargai pencapaiannya selama memimpin divisi Google Wallet. Lebih jauh, Google memastikan hal ini tak akan mempengaruhi pelayanan mereka terhadap para pengguna Google Wallet.


Bedier bergabung di Google pada 2011, setelah sebelumnya bekerja di eBay. Digital Wallet sendiri semakin populer penggunaannya di Amerika Serikat. Dengan demikian kompetisi bisnis pembayaran dengan dompet digital pun mulai ketat.


Para pemain besar di ranah ini antara lain eBay, Visa, MasterCard dan American Express, bisa memperluas layanan pembayaran mereka dengan cara digital ini. Tak hanya perusahaan besar, sejumlah startup di Amerika pun mulai banyak yang menyediakan cara pembayaran dengan Google Wallet.


(rns/rou)