Nvidia Project Shield Lampaui Kinerja Galaxy S4

Jakarta - Kinerja tertinggi sepertinya tak akan lagi dipegang Galaxy S4 karena dikabarkan Project Shield yang merupakan konsol game portabel berbasis Android pertama, sukses mematahkan rekor yang dipegang oleh smartphone flagship Samsung tersebut.

Menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, Project Shield besutan Nvidia berhasil mempecundangi Galaxy S4 dengan raihan skor sebesar 32150 poin. Angka ini jauh lebih tinggi dibanding Galaxy S4 yang hanya sanggup memperoleh skor 28018 poin.



Bahkan, prosesor Tegra 4 yang juga tersemat pada perangkat komputer tablet HP Slatebook 10 X2 tidak memiliki kinerja setinggi pada Project Shield karena hanya memperoleh skor AnTuTu sebesar 27259 poin, demikian seperti dikutip detikINET dari Tomshardware, Sabtu (11/5/2013).


Sepertinya prosesor Tegra 4 yang diusung oleh Project Shield telah mengalami improvisasi signifikan dari Nvidia hingga sanggup mendongkrak kinerja konsol game portabel tersebut.


Namun hal itu boleh dibilang wajar, mengingat Project Shield memang disiapkan Nvidia untuk menjalankan game 'berat' yang pastinya membutuhkan resource besar dari prosesor dan pengolah grafis.


(sha/sha)