Indonesia Bantu Line Rebut 150 Juta Pengguna

Jakarta - Meski persaingan makin sengit di kancah aplikasi pesan instan, tak lantas membuat Line kendor dalam merangkul pengguna. Bahkan, pengguna global Line sudah menyentuh angka 150 juta per 30 April lalu.

Momentum ini diklaim merupakan hasil dari peningkatan yang terjadi pada akhir 2012 seiring dengan ditambahnya fitur-fitur smartphone platform Line yang diisi dengan konten-konten seperti Line Games dan Play.


Jumlah angka unduhan termasuk lebih dari 20 Line Games telah berhasil mencapai 100 juta pada 10 Maret. Selain itu, salah satu aplikasi favorit Line Camera telah melebihi 30 juta unduhan di seluruh dunia pada 22 April.


Di Indonesia sendiri, Line cukup agresif berekspansi seperti dengan memulai inisiatif kampanye stiker Orangutan yang diluncurkan bulan lalu dan program berhadiah lainnya.


"Kami berterima kasih kepada pengguna yang memungkinkan kami untuk meraih pencapaian memperoleh 150 juta pengguna di seluruh dunia, terutama fans kami di Indonesia yang telah menunjukkan dukungan mereka yang besar dan ketertarikannya kepada Line," kata Simeon Cho, General Manager of Line Global Business.


Menurutnya, Indonesia jadi mesin penggerak dalam kesuksesan Line yang berkelanjutan. "Kami akan menggunakan momentum ini untuk dapat lebih banyak menawarkan manfaat bagi pengguna di Indonesia sebagai balasan atas dukungan yang telah diberikan selama ini," imbuhnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/5/2013).


Pada bulan April 2013, Line mengadakan kampanye pelestarian Orangutan bersama dengan WWF (World Wide Fund for Nature) Indonesia sebagai apresiasi atas dukungan yang dari para fans di Indonesia.


Dengan meluncurkan serial stiker bertema Orangutan dan mendonasikan keuntungan dari pembelian stiker berbayar maupun gratis. Bagi pengguna yang ingin mengambil bagian pada kampanye ini dapat bergabung dengan mengunduh 8 stiker gratis atau 24 stiker berbayar.


Baca juga: Adu Keren WhatsApp, Line, Kakao Talk & WeChat.


(ash/sha)