ASRock Siapkan Mainboard Anti Air

Jakarta - Inovasi yang dilakukan produsen mainboard asal Taiwan ini terbilang unik. Saat yang lain berlomba-lomba menawarkan mainboard bersoket LGA1150 dengan menonjolkan kinerja tinggi, ASRock malah membuat diferensiasi yang out of the box.

Disebut menarik lantaran ASRock dikabarkan tengah berinovasi menghadirkan kemampuan tahan air pada produknya tersebut.


Lalu untuk apa sebuah mainboard sampai dibekali kemampuan tahan air? Sepertinya ASRock berusaha mengakomodir para penggila hardware yang kerap menggunakan sistem pendingin cairan pada prosesor yang digunakannya.


Kejadian tumpahan cairan pada permukaan mainboard saat instalasi sistem pendingin cairan untuk prosesor tentunya kerap menghantui sebagian besar penggila hardware.


Bila hal tersebut terjadi, bukannya kinerja yang diimpikan yang didapat, pengguna malah dipaksa mengeringkan mainboard miliknya terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya kembali.


Meski ASRock mengklaim produk mainboardnya memiliki kemampuan tahan air, namun mereka tidak mengatakan produk tersebut bakal mampu bertahan pada cairan jenis apapun.


Dilansir Techpowerup, selain kemampuan tahan air, konon ASRock juga akan menyematkan konektor HDMI-in yang dapat digunakan pengguna untuk merekam video pada mainboard untuk prosesor Intel Haswell tersebut, seperti dikutip detikINET, Rabu (8/5/2013).


(ash/ash)