EA Sport Kantongi Lisensi FIFA Hingga 2022

Jakarta - Divisi game olahraga Electronic Arts (EA) baru saja memperpanjang lisensi mereka dengan Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Hingga 2022 nanti, EA masih menggunakan nama federasi tersebut.

Kerjasama ini memang tidak hanya mencakup nama FIFA, melainkan juga tim di dalam naungan federasi sepak bola itu. Bahkan ke depannya, EA juga berhak membuat game FIFA World Cup game versinya sendiri.


"EA Sport merilis game FIFA pertama pada 1993, dan hingga 20 tahun kemudian kemitraan kami dengan FIFA semakin erat," kata Andrew Wilson, Executive VP and Head of EA Sports, seperti dikutip detikINET dari IGN, Jumat (10/5/2013).


FIFA merupakan salah satu game EA yang paling laris. Hingga kini seri ternyar game tersebut, FIFA 13, telah terjual sebanyak 14,5 juta kopi di seluruh dunia. Jumlah ini meningkat 30% dibanding dengan seri sebelumnya, maka tidak heran jika EA memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka.


Sekarang ini pun EA dikabarkan tengah disibukan dengan pembuat versi terbaru yakni FIFA 14. Konon, game ini akan diluncurkan pada Oktober 2013 nanti untuk Xbox 360, PlayStation 3 dan PC.


(eno/tyo)