Bill Gates: Pengguna iPad Frustasi

Jakarta - Banyak pengguna yang mengaku sudah puas dengan fitur iPad. Namun menurut Bill Gates, mereka itu sedang frustasi. Karena iPad kalah fitur dibanding Surface.

Hingga kini iPad memang masih merajai komputer tablet. Meski banyak diserbu tablet Android, akan tetapi 'warisan' Steve Jobs itu seakan bergeming. Hal ini pun diakui pendiri Microsoft, Bill Gates, yang memuji sekaligus mencibirnya.


"Dengan Windows 8, Microsoft coba membongkar dominasi perangkat tablet seperti iPad. Karena banyak pengguna perangkat tersebut yang merasa frustasi," kata Gates, saat diwawancari oleh MSNBC.


Lebih lanjut pendiri Microsoft itu menjelaskan bahwa pengguna iPad frustasi karena tidak ada keyboard fisik dan Microsoft Office di perangkat tersebut. Lain halnya dengan Surface, yang diklaim bisa memenui kebutuhan hiburan dan pekerjaan.


"Mereka (pengguna iPad-red) tidak bisa mengetik, tidak bisa membuat dokumen, dan mereka tidak punya Microsoft Office," cetus Gates seperti dikutip detikINET, Selasa (7/5/2013).


Jika melihat dari fungsi-fungsi yang ditawarkan, Gates menganggap Surface dan Surface Pro menang telak dari iPad. Namun sepertinya menurut para pengguna gadget tidak demikian.


Berdasarkan data IDC, tablet Surface RT dan Surface Pro berhasil terjual sebanyak 900 ribu unit hingga akhir kuartal awal 2013 lalu. Sementara iPad, telah terjual sebanyak 19,5 juta unit di periode yang sama.


Baca juga:

-. FotoINET: Fatal! 8 Selebritis Ini Jadi Korban Photoshop

-. Pesona Wanita Seksi dalam Rayuan Gadget Canggih

-. Ekspansi Robot: Kebutuhan Militer Hingga Urusan Seksual

(eno/ash)