Telkomsel Kuasai Penjualan Bundling Galaxy S4

Jakarta - Samsung telah mencatat lebih dari 5.000 unit Galaxy S4 yang terjual dalam beberapa hari sejak resmi diluncurkan di Indonesia, dengan mayoritas tercatat dari hasil kerjasama bundling dengan operator seluler Telkomsel.

"Menurut Samsung, mereka ngakunya jual 5.000 device," kata Arief Pradetya, Head of Device Bundling and Customization Division Telkomsel kepada detikINET, Selasa (7/5/2013).


Samsung mulanya saat event peluncuran dikatakan hanya menargetkan 1.000 unit penjualan. Namun animo yang tinggi membuat hasil yang diraih 50% lebih banyak.


"Event itu dia 1.000 sendiri targetnya. Kelihatannya 1.500 terjual. Sepertiganya dari Telkomsel, sisanya diisi XL, Indosat dan Axis," ungkap Arief.


Secara detail, Telkomsel berhasil menjual sekitar 1.200 unit dari hasil pre-order untuk bundling pascabayar sebanyak 150 unit, dan sisanya prabayar dari pre-order via Erafone Store 300 unit, via Blibli 230 unit, dan saat peluncuran perdana 490 unit.


"(Angka penjualan) ini kayaknya belum lengkap. Mesti nanya Samsung dia buka toko di mana lagi. Tapi di luar yang di atas, dia modelnya stand alone device kelihatannya. Soalnya mereka kan ngakunya jual 5.000 device," tandas Arief.


Baca Juga:
-. Hands On: Galaxy S4, Android 'Dewa' dari Samsung

-. FotoINET: Galaxy S4 'Tancap Gas' di Indonesia

-. Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy S4

(rou/ash)