Beli 400 COMBAT, Telkomsel Rogoh Rp 160 Miliar

Jakarta - Telkomsel baru saja meresmikan Compact Mobile Base Station (COMBAT) miliknya. Tak hanya satu, tapi 400 unit sekaligus. Mobile BTS ini sengaja disiapkan untuk mengamankan jaringan telekomunikasi saat Natal dan Tahun Baru nanti.

"Satu unit COMBAT dan mobil Pajero ini sekitar 400 juta rupiah," jelas Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief di sela peluncuran COMBAT di Lapangan Tegalega, Bandung, Senin (18/11/2013). Dengan demikian, operator ini harus merogoh Rp 160 miliar untuk 400 unit.


Pemancar seluler bergerak ini memang disiapkan Telkomsel demi menyambut Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 (NARU) di Indonesia. Operator ini tentu tak mau jaringannya anjlok karena kelebihan kapasitas, mengingat pelanggannya saat ini telah lebih dari 125 juta.


COMBAT sendiri diklaim sebagai terobosan baru Telkomsel untuk menunjang pelayanan prima sehingga mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data. Infrastruktur berupa COMBAT ini ditopang mobil Pajero guna mempermudahkan pergerakan saat nanti difungsikan.


"COMBAT bersifat temporer. Kehadiran COMBAT ini untuk antisipasi lonjakan trafik data, voice, dan SMS. Ini inovasi dari Telkomsel yang patut kita banggakan dan dijadikan sebagai mahakarya," ucap Abdus.


Sebanyak 400 unit COMBAT yang diluncurkan ini difokuskan untuk menjamin kualitas jaringan menjelang momen Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 agar tetap prima.


Lebih lanjut Abdus menuturkan, tema kesiapan NARU Telkomsel yaitu 'Melayani Negeri' sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan berkualtas kepada masyarakat Indonesia. Sedangkan sub temanya yaitu 'Best Network For Premium Services'. Next


(bbn/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!