Server Battlefield 4 Digempur Hacker

Jakarta - Banyak para pemain Battlefield 4 versi PC yang belakangan mengalami gangguan saat bermain online. Ternyata, penyebabnya adalah ulah para peretas usil yang menyerang server game tersebut.

Tidak diketahui apa motif serangan tersebut, namun yang jelas aksi itu sangat mengganggu kenyamanan para pemain game FPS (first person shooter) buah tangan Dice dan EA itu.


"Infrastuktur kami telah diserang yang mengakibatkan terganggunya sistem permainan Battlefield 4 PC. Saat ini kami sedang memperbaikinya," kata Ali Hassoon, produser game dari Dice.


"Kami sedang menjadi target serangan DDoS, namun kami sedang mencari cara untuk menanganinya," tambah Hassoon, seperti dikutip detikINET Kotaku, Senin (18/11/2013).


DDoS sendiri merupakan salah satu jenis serangan yang paling sering dilakukan peretas untuk melumpuhkan suatu server. Seranagn ini bekerja dengan mengirimkan request berlebih ke sever sampai sulit ditangani. Alhasil, mesin yang bertugas menangani pun lumpuh.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!