Spek Galaxy Note 4 Terungkap, Usung Layar QHD

Jakarta - Peluncuran Galaxy Note 4 hampir dipastikan akan dilakukan pada awal bulan September mendatang. Mendekati waktu kelahirannya, spesifikasi phablet andalan terbaru Samsung itu pun terungkap ke dunia maya. Seperti apa?

Bocoran spesifikasi tersebut diperoleh dari aplikasi benchmark AnTuTu. Di dalamnya terpampang jelas prosesor yang bakal digunakannya yakni Exynos Octa 5433. Berdasarkan hal itu, tak menutup kemungkinan Samsung juga akan menyiapkan versi Snapdragon 805 guna menyodorkan dukungan teknologi LTE secara global.


Adapun besaran RAM-nya adalah 3 GB yang dipadu dengan memori internal sebesar 16 GB. Sementara itu, seperti dilansir GSM Arena, Minggu (17/8/2014), sektor kameranya berkemampuan 16 MP, setara dengan yang digunakan pada Galaxy S5.


Sayangnya bentang pasti layar Galaxy Note 4 belum terungkap, meski rumor sebelumnya menyebut di kisaran 5,7 inch. Namun dari data yang dijabarkan AnTuTu, resolusi layarnya akan berada di kelas QHD.


Menjadikan calon phablet premium Samsung itu sebagai smartphone kesekian yang bakal menawarkan resolusi 2560x1440 pixel. Tapi tentunya bocoran spesifikasi ini masih harus dibuktikan, apalagi belum ada konfirmasi apapun dari Samsung.


Untungnya konsumen yang penasaran tak perlu menanti terlalu lama karena Samsung telah menyebar sebuah acara bertajuk Samsung Unpacked 2014 Episode 2 yang akan digelar di Berlin, Jerman pada 3 September nanti. Disinyalir acara tersebut akan menjadi waktu kelahiran Galaxy Note 4.


(yud/yud)