Tapaki Usia ke-8, YouTube Kian Meraksasa

Jakarta - YouTube makin menggeliat di usianya yang menginjak ke-8. Situs video sharing ini mengumumkan bahwa pengguna YouTube kini mengupload lebih dari 100 jam video setiap menitnya.

Dalam blog resmi mereka yang merupakan perayaan pencapaian itu, YouTube turut mengucapkan terima kasih pada pengguna. YouTube juga menyinggung mengenai kepouleran Psy dan Sesame Street yang secara mengejutkan telah dilihat sebanyak lebih dari 1 miliar kali.


"Inilah salah satu yang kami sukai tentang penonton global kami: Anda tidak terduga dan kreatif," tukas YouTube seperti dikutip dari Inquisitr, Senin (20/8/2013).


Layanan yang menjadi milik Google ini memang terus meraksasa. Di tahun 2011, total video yang diupload tiap menitnya di YouTube adalah separuhnya, yakni adalah 48 jam.


YouTube sendiri kini mencoba untuk menggaet lebih banyak pengguna pada channel berbayar yang berfokus pada konten premium. Di saat social network lain berusaha untuk menjaring basis pengguna remaja, YouTube sendiri terus meroket dan kini pengguna bulanannya sudah melampaui angka 1 miliar.


YouTube, didirikan pada Februari 2005 silam dan dirilis pada bulan Mei di tahun yang sama. Daya tarik yang dimiliki layanan berbagi video ini pun membuat sang raksasa Google rela menggelontorkan kocek USD 1,65 miliar di tahun 2006 untuk mencaploknya.


(sha/ash)