Pangeran William Kepincut PlayStation 4

Jakarta - Tak sabar menjajal PlayStation 4 (PS4)? Bukan Anda saja rupanya yang penasaran dengan konsol terbaru dari Sony ini, Pangeran William dari Inggris pun ngebet ingin memilikinya.

Suami dari Kate Middleton ini berkenalan dengan PS4 untuk pertama kalinya pada sebuah event film, TV dan gaming. Di ajang itu, dia mengaku sebagai penggemar game, meski tidak terlalu jago.


"Ini bisa bikin kecanduan," kata The Duke of Cambridge ini dengan antusias, saat diperlihatkan PS4 di hadapannya. Namun dia punya banyak pertimbangan untuk memilikinya, salah satunya karena kini dia semakin sibuk setelah kelahiran si kecil Pangeran George.


Selain itu, seperti dilaporkan Telegraph, Selasa (19/11/2013), dia juga khawatir sang istri kurang menyetujuinya. "Saya sangat ingin memilikinya, tapi saya tidak yakin bagaimana reaksi istri saya nanti," ujarnya berkelakar.


Pada kesempatan itu, Pangeran William juga menilai industri konsol game bisa bangkit seperti di era 80-90an. Karir di bidang game pun sangat menarik dan membuka peluang besar bagi para developer.


"Developer kita kini lebih banyak dari yang ada sebelumnya. Saya harap anak-anak muda bisa terinspirasi dari workshop di acara ini, dan mendapatkan gambaran seperti apa karir di ranah game nantinya," ujarnya.


PS4 sendiri tampaknya memulai hari pertama penjualannya dengan cukup baik. Konsol yang diidamkan banyak gamer ini terjual sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 24 jam. PS4 sudah mulai dipasarkan di Amerika Utara dengan harga USD 399, lebih murah dan lebih cepat dirilis dibanding pesaingnya Xbox One.


(rns/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!