Produksi iPhone 5C Dihentikan?

Jakarta - Foxconn, pabrikan yang digandeng Apple untuk memproduksi gagdetnya, dilaporkan menghentikan produksi iPhone 5C di salah satu pabriknya. Mereka kemudian fokus membuat iPhone 5S di pabrik tersebut.

Media teknologi Taiwan, DigiTimes, melaporkan dari sumber terkait bahwa pabrik Foxconn yang berlokasi di kota Zhengzhou, China, melakukan perubahan tersebut.


Namun bukan berarti keseluruhan produksi iPhone 5C akan dihentikan, hanya saja diturunkan jumlahnya. Sebab selain di Zhengzhou, Foxconn masih punya pabrik yang lain.


iPhone 5C yang memakai material plastik disinyalir kurang laris dan terus diturunkan jumlah produksinya. iPhone 5S yang harganya lebih mahal justru lebih banyak diburu konsumen.


Memang iPhone 5C fiturnya tidak secanggih iPhone 5S. Misalnya, ketiadaan prosesor 64 bit dan teknologi pemindai sidik jari berjuluk Touch ID. Demikian seperti dikutip detikINET dari Apple Insider, Selasa (19/11/2013).


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!