Siapa Paling Layak Jadi Menkominfo?

Jakarta - Detikcom melalui program Seleksi Menteri coba menyuarakan aspirasi tentang figur yang cocok menjadi menteri. Nah, khusus untuk kursi menteri komunikasi dan informatika (menkominfo), siapa yang menurut Anda paling layak?

Banyak nama memang telah berseliweran untuk masuk dalam bursa calon menkominfo. Mulai dari orang partai sampai mereka yang bergelut di dunia profesional.


Dari daftar partai muncul nama Ferry Mursyidan Baldan yang merupakan salah satu anggota tim sukses Jokowi dan JK yang berasal dari Partai Nasdem.


Sri Sajekti Sudjunadi, yang juga aktif di Partai Nasdem dan merupakan gerbong pendukung koalisi Jokowi dan JK juga ramai disebut-sebut. Saat ini Sri Sajekti mengemban tugas sebagai Ketua Media dan Komunikasi Politik Nasdem.


Ada pula Akbar Faisal. Ia salah satu pendiri dan generasi pertama Partai Demokrat. Bahkan Akbar adalah pendiri dan ketua umum Pemuda Partai Demokrat pada tahun 2003 sampai 2007. Kemudian dia pindah ke Hanura, sampai kemudian bergabung dengan Partai Nasdem.


Dari kalangan di luar parpol pun tak kalah banyak nama yang muncul. Ada Bachtiar Aly yang merupakan salah satu pakar komunikasi politik Indonesia. Dirinya mulai dikenal publik saat menjabat Duta Besar Indonesia untuk Mesir pada tahun 2002 hingga 2005.


Muncul juga nama mantan Direktur Telkom dan Chairman Masyarakat Telematika (Mastel) Setyanto P. Santosa. Next


(ash/ash)