10 Berita Terpopuler dari Jagat TI

Jakarta - Demam Iron Man tak hanya melanda movie goers, dunia teknologi pun dibuat takjub. Sampai-sampai teknologi yang berada di balik baju zirah Tony Stark dikuak sedemikian rupa.

Dalam artikel paling populer minggu lalu di detikINET pun berita seputar Iron Man paling mendominasi. Hanya saja posisi puncak direbut oleh berita ringan soal kesalahan fatal olah foto Photoshop yang mendera para selebritis dunia. Berikut daftarnya:


1. Fatal! 8 Selebritis Ini Jadi Korban Photoshop


Melakukan pengeditan foto di Photoshop untuk keperluan komersil kerap dilakukan. Yang harus dicatat adalah, jangan sampai kesalahan-kesalahan seperti ini terjadi.


Terlebih melanda selebritis dunia pula seperti Madonna, Christina Aguilera, hingga si seksi Kim Kardashian.


2. 6 Teknologi Iron Man yang Sudah di Depan Mata


Film Iron Man III yang sedang diputar di bioskop, tak sekadar film fiksi. Sebab teknologi yang dipakai oleh Tony Stark bisa jadi jelmaan tren saat ini.


Ya, mulai dari baju zirah hingga senjata yang digunakan digambarkan lebih maju dari eranya. Sehingga, bukan tidak mungkin menjadi inspirasi untuk diwujudkan.


Beberapa orang yang terinspirasi atau tidak dengan sosok Stark, mencoba menciptakan yang mirip dengan apa yang digunakan Iron Man. Berikut beberapa purwarupa yang diciptakan terinspirasi dan ada di film-film Iron Man.


3. Kontroversi Google Glass, Intip Lawan Jenis Sampai Pornografi


Kacamata pintar Google Glass mulai dilepas secara luas dan dicoba developer. Rencananya, kacamata tersebut akan dipasarkan massal tahun 2014.


Dengan kemampuan rekam foto dan video, dibekali memori internal sampai mengakses internet, kacamata ini memang canggih. Dan karena digunakan seperti layaknya kacamata biasa, mungkin tidak banyak yang tahu kecanggihannya.


Kontroversi apa yang mungkin mewarnai Google Glass saat digunakan secara massal nanti?


4. Berapa Biaya untuk Membuat Iron Man di Dunia Nyata?


Dalam film, Iron Man punya segudang teknologi canggih untuk membantunya beraksi melawan kejahatan. Di dunia nyata jagoan tersebut pun sejatinya bisa dibuat, tapi tentu saja dengan biaya yang tidak sedikit.


Situs Money Supermarket mengadakan riset kecil-kecilan untuk menebak seberapa mahal teknologi yang dipakai Tony Stark untuk membuat Iron Man. Data tersebut dikumpulkan dari sejumlah sumber seperti The Chive, Wikipedia, lo9, Empire Online, Toy Dirt, Marvel, Starpulse dan beberapa situs lainnya.


5. Arc Reactor di Iron Man Itu Nyata!


Penggemar berat Iron Man pasti paham betul seluk beluk yang terdapat di baju zirah Tony Stark tersebut. Salah satunya adalah arc reactor yang ada di 'jantung' Iron Man.


Memang Iron Man III adalah film fiksi, tapi pada kenyataannya energi terbarukan yang ada di arc reactor itu sejatinya memang sedang dikembangkan oleh para ilmuwan.


Menarik tentunya melihat lebih dekat seperti apa arc reactor di dunia nyata dan di dunia ala Tony Stark.


6. Lebih Intim dengan 'Si Hybrid' BlackBerry Q10


Setelah kedatangan Z10 yang berbasis layar sentuh, BlackBerry bersiap menghadirkan Q10 ke pasaran. Q10 memadukan kapabilitas layar sentuh dengan keyboard qwerty khas BlackBerry.


Wujud Q10 mungkin mirip-mirip dengan BlackBerry model lama seperti Bold atau Dakota. Namun bedanya, layar sentuhnya lebih besar dan tidak ada lagi tombol fisik untuk navigasi termasuk optical trackpad.


Seperti apa memangnya kebolehan BlackBerry Q10 tersebut?


7. Parade Armor Keren Game Iron Man III


Tony Stark kembali dalam film sekuel Iron Man III. Manusia besi ini pun diramaikan dalam bentuk game untuk iOS dan Android yang dibesut oleh Gameloft.


8. Parade Cosplay Iron Man: Dari yang Keren Sampai Absurd


Demam Iron Man masih saja menggejala. Sampai-sampai tak sedikit fans sang Tony Stark yang membuat kostum cosplay. Bentuknya pun beragam, ada yang keren sampai aneh sekalipun. Simak aksi mereka.


9. Muda, Cantik & Brilian dari Jagat Teknologi


Industri teknologi memang lumayan didominasi kaum pria. Namun tidak sedikit juga kaum hawa yang mendobrak dan menempati posisi penting.


Yang terkenal mungkin seperti Marissa Mayer, CEO Yahoo, atau Sheryl Sandberg yang menjabat sebagai Chief Operating Officer Facebook. Namun saat ini, beberapa wanita muda pun sedang naik daun di kancah teknologi.


Muda, cantik dan pintar, kombinasi tersebut mungkin akan membuat deretan wanita ini semakin diperhitungkan namanya di industri teknologi.


10. Menguak Packaging Galaxy S4


Galaxy S4 akhirnya secara resmi dilepas ke tangan penggila gadget Indonesia. Yuk, kita lakukan unboxing terhadap kemasan ponsel jagoan Samsung ini.


(ash/fyk)