3 Strategi Telkomsel Menjaga 'Double Digit'

Jakarta - Dibandingkan operator seluler yang lain, Telkomsel meraih performa bisnis paling kinclong selama tahun 2014. Anak usaha Telkom ini meraup untung Rp 19,4 triliun atau naik 11,9%. Lantas, apa langkah Telkomsel untuk menjaga pencapaian itu?

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menjabarkan, ada 3 program utama perusahaan yang sangat kritikal selama tahun 2015. Program ini juga menjadi andalan untuk mendatangkan pundi-pundi revenue ke kantong Telkomsel.


Pertama adalah true broadband. Ini merupakan program Telkomsel untuk menghadirkan layanan internet yang benar-benar cepat, bukan lips service alias sekadar bahasa manis iklan.


"Kami ingin memberikan experience yang lebih bagus kepada pelanggan sehingga mereka menjadi puas. Ini yang menjadi fokus utama," kata Ririek saat ditemui di peluncuran 4G Telkomsel di Medan.


Kedua, digital world. Telkomsel itu identik dengan filosofi DNA (Device, Network dan Application). Nah, digital world di sini adalah bagian 'A' tersebut alias ekosistem dunia digital yang berisi aplikasi dan konten lainnya.


"Jadi yang akan kita lakukan adalah membangun aplikasi, konten, video dan payment untuk mendukung infrastruktur yang sudah dibangun," ujar Ririek.


Khusus untuk layanan payment, bocorannya adalah bakal diluncurkan pada tahun 2015 ini. Sayang Ririek tak menjelaskan lebih lanjut bakal seperti apa layanan pembayaran digital yang bakal dirilis tersebut.Next


(ash/fyk)