Harmonisasi DNA di Era Digital

Jakarta - Era mobile lifestyle tak lagi bisa dihindari saat ini. Hingga akhirnya perlu ada sebuah harmonisasi DNA untuk mengoptimalkannya.

Tapi tunggu dulu, DNA di sini bukanlah yang 'DNA' yang menempel di setiap tubuh manusia, melainkan Device, Network, dan Application.


Harmonisasi ekosistem DNA ini pula yang dipegang Telkomsel untuk mengkampanyekan Digital Creative Indonesia Competition.


Perangkat alias gadget saat ini memang telah merakyat. Banyak device yang dibanderol di bawah Rp 1 juta dan bisa dipakai buat internetan. Penyebarannya pun tak cuma di kota besar macam Jakarta, kota kecil sudah bisa mencicipinya.


Penyebaran device ini kemudian ditunjang dengan jaringan infastruktur mumpuni yang dibangun oleh operator.


Selanjutnya adalah dari sisi aplikasi. Pengguna gadget, terutama generasi digital, pasti tak asing dengan media sosial macam Twitter, Path, Facebook, dan aplikasi dan layanan populer lainnya.


Hanya saja harus diakui itu masih buatan asing. Lantas bagaimana dengan buatan Indonesia? Kenapa kita tidak bisa menjadi raja di negeri sendiri dengan memiliki aplikasi populer yang tak kalah dengan Instagram cs?Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!