Ratusan Mahasiswa Unibraw Serbu Ngopi detikINET

Malang - Roadshow Ngopi detikINET perdana menyambangi Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang, Jawa Timur. Sejak pagi mahasiswa-mahasiswi kota apel ini pun sudah menyerbu Gedung Rektorat Unibraw.

Sekitar 200 mahasiswa sudah mengantre untuk mendengarkan acara talkshow yang berjudul Digital Creative yang merupakan hasil kerjasama antara detikINET dengan Telkomsel.


Sejumlah narasumber hadir dalam talkshow tersebut seperti, Budiono Darsono (CEO Detikcom), Adita Ariawati (Vice President Corporate Communication Telkomsel), Ardiana Wahyu, Executive Producer Detik TV, Andi Sururi selaku Redaktur Pelaksana DetikSport, serta Dito Respati, Head of Mobile Apps Developer Community Telkomsel dan Ginting Sadtyono developer Buku Sekolah Elektronik


Acara ini tentu saja disambut oleh pihak Rektorat Universitas Brawijaya, yang diwakili oleh Dekan Program of Information Technology and Computer Science, Sutrisno.


“Kita menyambut baik acara ini, karena ini penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan masukan yang positif dan baik. Karena kita berharap, mahasiswa harus lebih baik dari dosennya,” tukas Sutrisno, saat memberikan sambutannya, Selasa (19/11/2013).


Antusiasme peserta juga terlihat saat banyak pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi di tiap-tiap materi yang disampaikan oleh narasumber.


Misalnya saat Adita memperkenalkan program Telkomsel yang terbaru yakni Digital Indonesia Creative. Banyak dari para mahasiswa mengajukan pertanyaan seputar kompetisi aplikasi, video, dan kontributor yang diselenggarakan operator seluler terbesar di Indonesia ini.


“Di Digital Creative ini kita tidak hanya kompetisi untuk aplikasi saja. Karena bagi yang belum percaya diri pun, bisa mengikuti kompetisi yang lain seperti membuat video kreatif dan menulis,” sebut Adita.


Setelah di Malang, selanjutnya Roadshow Ngopi detikINET bareng Telkomsel akan menyambangi Universitas Airlangga (26 November), Universitas Indonesia (2 Desember), dan Universita Gadjah Mada (4 Desember).


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!