Menggali Peluang di Era Digital

Malang - Indonesia sedang menikmati apa yang disebut dengan booming digital. Semua lini kehidupan kini mengarah ke era digital. Inilah mengapa peluang besar bisa tercipta di era ini.

Menurut Dito Respati, Head of Mobile Apps Developer Community Telkomsel, pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 16 menit untuk mengakses jejaring sosial dan 45 menit untuk entertainment.


“Di Indonesia ini unik, karena kebanyakan pengguna internet justru datang dari smartphone,” kata Dito, di Ngopi detikINET bareng Telkomsel dengan tema Digital Creative Competition di Universitas Brawijaya, Malang , Selasa (19/11/2013).


Era digital memang tak bisa terelakan lagi. Menurut Dito, di bisnis telekomunikasi sendiri kini lebih banyak pengguna menggunakan data ketimbang voice atau SMS.


Sadar akan hal ini, Telkomsel coba mendorong agar konten digital bisa lebih banyak yang bercita rasa lokal. Developer asli Indonesia pun didorong agar bisa mendapatkan peluang yang sebesar-besarnya.


“Di bidang musik misalnya, Telkomsel punya yang disebut Langit Musik, Ini wadah bagi musisi bisa menjual lagunya scara digital,” katanya.


Lebih dari itu, Telkomsel juga mendorong agar developer lokal bisa menjajakan aplikasinya yang mengerti konsumen Indonesia, di mana Telkomsel mempunyai payung Temendev.


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!