"Kompetisi yang hebat itu menawarkan hal yang bagus bagi konsumen dan fakta bahwa ada banyak kompetitor hebat di segmen ini berarti bahwa memang ada pasarnya," kata Rory O'Neill, Vice President for Mobile Europe Samsung.
Samsung juga menegaskan bahwa mereka yang lebih dulu memasarkan smartwatch dan senang Apple mengikuti langkah mereka sebagai follower. "Ini adalah hal yang bagus, Apple telah mengikuti kami ke pasar tersebut," tambah Rory.
Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu pertama kali meluncurkan produk smartwatch pada September 2013 di pameran teknologi IFA di Jerman. Sejak itu, Samsung sudah beberapa kali meluncurkan jam pintar yang semakin canggih.
"Di Eropa, kami saat ini memiliki market share 70% di pasar smartwatch dan kami bisa belajar dari produk awal kami itu," papar Rory lebih lanjut, seperti detikINET kutip dari ITProPortal, Senin (13/4/2015).
Apple Watch sendiri diprediksi menjadi ancaman besar bagi produsen smartwatch lain termasuk Samsung. Kabarnya, pesanan untuk Apple Watch membludak sehingga sebagian pembeli harus menunggu lebih dari sebulan untuk menerima barang.
(fyk/rou)