Facebook Jajal Fitur Trending News

Jakarta - Facebook tampaknya mulai bereksperimen dengan Trending News. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa lebih mudah memilih berita yang tampil di News Feed mereka.

Trending News punya lima kategori, yakni Politic, Business, Science and Technology, Sport dan Entertainment. Tool filtering ini akan memudahkan pengguna hanya melihat topik sesuai minat mereka.


Seperti dilansir News Softpedia, Senin (13/4/2015), kemunculan fitur ini nantinya tidak akan kentara, karena tidak terlihat perubahan signifikan di halaman News Feed.


Hanya saja, pengguna akan disuguhkan Trending News dan memilih kategori yang diminati. Semua berita yang muncul, nantinya akan mengikuti pilihan kategori tersebut.


Facebook sebelumnya juga melakukan uji coba menampilkan topik yang sedang hangat dibicarakan orang. Pada 2013 lalu, raksasa jejaring sosial ini menampilkan trending topic seperti di Twitter.


Trending topic Facebook, menampilkan topik yang paling banyak dibicarakan pengguna, baik melalui mention maupun fitur hashtag. Namun sepertinya Facebook lebih suka merapikan News Feed-nya, sehingga kini mulai mencoba Trending News.


(rns/fyk)