Cyrus Chat, Android Lokal Rasa BlackBerry

Jakarta - Kehadiran aplikasi BBM di Android rupanya dimanfaatkan betul oleh para vendor ponsel, terlebih ponsel China yang punya merek lokal. Semua berlomba-lomba menawarkan smartphone Android yang sudah mendukung penggunaan aplikasi BBM.

Salah satunya adalah Cyrus. Brand lokal ini memperkenalkan smartphone terbarunya yang ditujukan bagi para chatting mania. Mereka yang memang menggunakan ponselnya untuk berkomunikasi via instant messaging.


Smartphone yang diberi nama Cyrus Chat ini didesain khusus dengan memadukan touchscreen dan keypad Qwerty. Kehadiran Cyrus Chat ini bisa menjadi jembatan bagi mereka yang terbiasa chatting menggunakan Qwerty keypad ke touchscreen.


Menurut Budiasto Kusuma, Chief Marketing Cyrus, hasil dari survei yang dilakukan oleh Smartphone Consumer Insight Nielsen, menunjukkan aktivitas yang paling banyak dilakukan pengguna smartphone di Indonesia adalah chatting sebanyak 94%. Kemudian menyusul browsing (71%) dan social networking (64%). Sisanya akses email sebanyak 17%.


"Nah, Cyrus melihat chatting masih menjadi kebutuhan utama bagi pengguna smartphone di Indonesia. Terlebih dengan euforia BBM lintas platform saat ini," jelas Budiasto di sela pameran Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Center.


Karena itulah, Cyrus memutuskan untuk membuat perangkat bagi para penyuka chatting dengan smartphone Android Jelly Bean yang menawarkan akses 3G HSPA+21 Mbps. "Selain untuk chatting, ponsel ini juga dihadirkan untuk menjawab kebutuhan lain pengguna seperti untuk networking dan produktivitas," kataBudiasto.


Abraham Theofilus, Marketing Manager Cyrus, mengakui BBM memang jadi komoditi panas saat ini. Ia optimistis, Cyrus Chat bisa laku sampai 10-20 ribu unit hingga pameran berakhir berkat BBM dan fitur lain yang juga diunggulkan BlackBerry: keypad yang nyaman dipakai untuk mengetik. Next


(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!