Di Indonesia, iPad Air BM Dibanderol Mulai Rp 7,5 Juta

Jakarta - Dari daftar 41 negara yang siap menjual iPad Air pada tanggal 1 November, memang tidak ada nama Indonesia. Tapi seperti biasa, ini menjadi peluang bagi pedagang lokal untuk menjajakan tablet generasi baru Apple tersebut.

Ya, di sejumlah forum jual beli online, sudah beredar lapak-lapak yang menjual iPad Air dan iPad Mini Retina Display. Kebanyakan dari mereka memang menawarkan pembelian dengan sistem pre order.


Soal harga, tentu saja dipatok lebih mahal dari label yang ditawarkan di toko-toko dengan penjualan resmi.


Dari penelusuran detikINET, Kamis (31/10/2013), harga yang ditawarkan di forum tersebut beragam. Untuk iPad Air versi 16 GB WiFi dibanderol antara Rp 7,5 juta hingga Rp 7,6 juta.


Padahal bila dibeli di toko resmi, iPad Air WiFi kapasitas paling kecil tersebut dijual dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Beda Rp 2 juta bila dibeli melalui forum online.


Perbedaan yang lumayan signifikan ini mungkin tak begitu berarti bagi sebagian orang, karena keterbatasan informasi kapan Apple untuk menjual tabletnya di Tanah Air.


Sekadar informasi, hingga saat ini iPad generasi keempat pun belum masuk secara resmi ke Indonesia, termasuk iPad Mini Retina Display generasi pertama. Next


(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!